get app
inews
Aa Read Next : Momentum Hardiknas, HK Jasa Raharja Bangun Kesadaran Tertib Lalu Lintas Pelajar Melalui Guru se-NTB

Kapal Rombongan Pengantin Terbalik, 20 Orang Tewas

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:27 WIB
header img
Korban kapal rombongan pengantik terbalil di Pakistan Foto : Reuters

PAKISTAN, Mataram.iNews.id- Sebanyak 20 orang dilaporkan tewas menyusul kapal pengangkut rombongan pengantin terbalik di Sungai Indus, bagian timur Provinsi Punjab, Pakistan. Kapal tersebut membawa sekitar 100 orang yang merupakan rombongan pesta pernikahan pada Senin (17/7/2022). 

Dikutip dari VOA, seorang penjabat senior pemerintah Pakistan, Saleem Assi mengatakan musibah tersebut mengakibatkan 20 orang tewas dan 20 orang lainnya dilaporkan hilang. 

Peristiwa nahas itu terjadi di Distrik Sadiqabad sekitar 250 kilometer di selatan Multam, kota utama di Punjab. Mempelai laki-laki dan 64 lainnya berhasil diselamatkan dalam peristiwa itu. Namun, sejumlah anak-anak dilaporkan masih hilang terbawa arus sungai yang deras. 

Informasi awal menyatakan bahwa terdapat sekitar 90 hingga 100 orang di dalam kapal kayu itu. Pemerintah dan tim SAR setempat berupaya menolong korban selamat. 

Pihak pemerintah Pakistan belum mengetahui penyebab terbaliknya kapal yang berpenumpang penuh sesak itu. Semua korban tewas yang ditemukan tim SAR merupakan perempuan dan anak-anak. 

Kecelakaan seperti iti kerap terjadi di Pakistan. Perahu kayu digunakan untuk mengangkut barang dan orang di sungai dan danau. Bagkan tanpa menggunakan jsket pelampung. 

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut