get app
inews
Aa Read Next : Kepala Terbentur Aspal, Jantan Tewas di Kuta Mandalika

Mobil Masuk Jurang di Sembalun Tiga Orang Tewas

Rabu, 13 Juli 2022 | 14:56 WIB
header img
Kondisi mobil Datsun Go B 1906 FRD yang tewaskan tiga orang di Sembalun Lombok Timur Rabu (23/7) Foto : Humas Polres Lombok Timur

LOMBOK TIMUR, Mataram.iNews.id-Tiga orang dilaporkan tewas lantaran mobil Datsun Go yang ditumpanginya terperosok dalam jurang sedalam 20 meter. Ketiganya yakni Saharuddin (48), Sahmini alias Inak Alui (70), dan Inara (4). Mereka warga Dusun Dasan Tengak Timuk, Desa Sembalun Timba Gading, Lombok Timur. 

Kecelakaan terjadi pada Rabu (13/7) pukul 11.00 wita di Jalan Sembalun Raya tepatnya di depan taman wisata Pusuk Sembalun, Desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur. Humas Polres Lombok Timur Iptu. Nikolas Usman membenarkan peristiwa itu. 

Menurutnya, peristiwa maut itu terjadi ketika Saharuddin yang menjadi sopir mobil Datsun Go nomor polisi B 1906 FRD itu mengarah ke Suele Lombok Timur. Korban bersama tujuh orang lainnya melaju di jalan berkelok dengan tanjakan itu. 

Setibanya di lokasi, rem mobilnya blong sehingga korban tidak bisa mengendalikan mobilnya. "Mobil melaju kencang tidak terkendali dan masuk ke dalam jurang sedalam 20 meter," ujar Nikolas kepada wartawan (13/7). 

Tidak ayal, mobil berwarna putih itu ringsek parah. Tidak terkecuali penumpang di dalamnya. Tiga orang yang meninggal diduga mengalami luka serius akibat benturan benda keras. 

Demikian juga dengan lima orang lainnya yang selamat namun mengalamai luka-luka. Lima orang korban luka itu adalah Hafzal (21), M Zaidi Hijil (5), Aninnisa (21), Mela Sugianti (27), dan Inak Gian (50). Seluruh korban langsung dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Ssmbalun. 

Nikolas mengatakan, pihaknya yang menerima laporan kecelakaan tunggal itu langsung mengolak Tempat Ksjadian Perkara, mengamankan barang bukti, termasuk mengevakuasi korban. "Kami juga menghubungi pihak keluarganya," ungkapnya. 

Kecelakaan itu menambah daftar panjang peristiwa serupa di Sembalun Bumbung, Lombok Timur. Kawasan wisata Sembalun Lombok Timur merupakan salah satu kawasan favorit masyarakat. 

Jalur menuju kawasan itu cukup ekstrim di beberapa titik. Tanjakan menikung juga kerap ditemui. Tidak heran jika tidak sedikit kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan itu. 

Hingga kini, kasus itu sudah ditangani Satlantas Polres Lombok Timur. Korban meninggal dunia sudah diserahkan kepada pihak keluarga. 

Editor : Edy Gustan

Follow Berita iNews Mataram di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut